Tryout UTBK-SNBT Gratis

5 Rekomendasi Buku UTBK 2025 untuk Persiapan Masuk PTN

rekomendasi buku utbk 2025

Calon peserta SNBT perlu mengetahui rekomendasi buku utbk berikut ini untuk mempersiapkan diri masuk ke PTN.

Seleksi Nasional Berbasis Tes atau SNBT merupakan jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menggunakan metode Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). 

Peserta SNBT harus mengerjakan 155 soal pilihan ganda dan beberapa isian singkat sesuai dengan subtest yang telah ditentukan. 

Terdapat 7 subtest pada ujian SNBT yang perlu peserta SNBT kuasai. Salah satu cara mempelajari materi ujian SNBT adalah dengan membaca buku materi dan latihan utbk.

Berikut ini rekomendasi buku utbk yang bisa digunakan untuk referensi belajar calon peserta SNBT.

1. Prediksi Soal UTBK-SNBT Simbus PTN 2025/26



Buku ini dibuat sebagai prediksi soal UTBK 2025/26 yang disusun melalu kolaborasi tentor-tentor berkualitas dan para pakar di bidang keahliannya masing-masing. 

Buku Prediksi Soal UTBK-SNBT Simbus PTN telah disesuaikan dengan model soal dan Field Report (FR) terbaru.

Buku ini telah mencakup semua subtest ujian SNBT yaitu: 

• Tes Potensi Skolastik (TPS):

a) Kemampuan Penalaran Umum (Penalaran Induktif, Deduktif, dan Kuantitatif)

b) Pengetahuan dan Pemahaman Umum

c) Kemampuan Memahami Bacaan dan Menulis

d) Pengetahuan Kuantitatif

• Tes Literasi

a) Literasi dalam Bahasa Indonesia

b) Literasi dalam Bahasa Inggris

c) Penalaran Matematika

Oiya setiap pembelian buku ini kamu akan mendapatkan aplikasi tryout utbk yang bisa digunakan pada perangkat android dan ios.

Beli Disini:


2. Paket Paten Best Drilling Soal UTBK

Buku ini merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk mempersiapkan diri menghadapi UTBK. Buku Paket Paten Best Drilling Soal UTBK menyajikan pembahasan yang lengkap dan terbagi menjadi dua kelompok, yaitu Saintek dan Soshum.

Di dalam buku ini, terdapat soal-soal UTBK yang pernah keluar sebelumnya. Selain itu, tersedia juga prediksi soal, try out, serta pembahasan lengkap untuk membantu siswa berlatih soal.

Beli Disini: https://s.shopee.co.id/8zl97aF0xR

3.  Buku The King Bedah Tuntas TPS SNBT 2025

Buku ini berisi Pengetahuan dan Pemahaman Umum, Pemahaman Bacaan dan Menulis, Literasi Bahasa Indonesia, Penalaran Umum, Literasi Bahasa Inggris, Penalaran Matematika, dan Pengetahuan Kuantitatif.

Keunggulan buku ini sangat membantu teman-teman dalam belajar untuk masuk PTN, karena menyajikan materi yang super update sesuai dengan PERMEN Kemendikbudristek.

Beli Disini: https://s.shopee.co.id/6pgeXfm786

4. Buku UTBK SNBT 2025 - Injury Time UTBK SNBT 2025

Buku ini menyediakan soal-soal terbaru dengan model yang sesuai dengan FR Soal Asli UTBK SNBT 2024 dan sering muncul dalam ujian UTBK SNBT. Terdapat tiga model soal UTBK-SNBT, yaitu Pilihan Ganda, Pilihan Majemuk Kompleks, dan Melengkapi Rumpang (Isian Singkat). 

Salah satu rekomendasi buku utbk ini mencakup tujuh subtes UTBK-SNBT, yaitu Penalaran Umum (Penalaran Induktif, Penalaran Deduktif, dan Penalaran Kuantitatif), Pemahaman Bacaan & Menulis, Pengetahuan & Pemahaman Umum, Pengetahuan Kuantitatif, Literasi dalam Bahasa Indonesia, Literasi dalam Bahasa Inggris, dan Penalaran Matematika. 

Materi tes UTBK-SNBT tersebut dirangkum dalam tiga mata pelajaran utama, yaitu Matematika (meliputi subtes Penalaran Kuantitatif, Pengetahuan Kuantitatif, dan Penalaran Matematika), Bahasa Indonesia (meliputi subtes Pemahaman Bacaan & Menulis, Pengetahuan & Pemahaman Umum, dan Literasi dalam Bahasa Indonesia), dan Bahasa Inggris (meliputi subtes Literasi dalam Bahasa Inggris).

5. Buku WANGSIT (Pawang Soal Sulit) SNBT 2025

Penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri dilakukan melalui tiga jalur: seleksi nasional berdasarkan prestasi, seleksi nasional berdasarkan tes, dan seleksi mandiri oleh PTN. Seleksi ini menggunakan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK), yang memiliki tingkat kesulitan tinggi dengan soal-soal Higher Order Thinking Skills (HOTS).

Peraturan terbaru fokus pada pengukuran kemampuan penalaran dan pemecahan masalah, menuntut siswa berpikir kreatif. Mengingat persaingan yang ketat, persiapan matang dan pemahaman mendalam sangat diperlukan. Buku WANGSIT (Pawang Soal Sulit) HOTS SNBT 2025 hadir untuk membantu siswa mempersiapkan seleksi masuk PTN.


Itulah beberapa rekomendasi buku utbk untuk persiapan SNBT tahun 2025. Apapun pilihan buku kalian yang penting semangat juangnya jangan sampai padam. Semangat untuk lolos SNBT tahun 2025.


Rekomendasi Bacaan Lainnya:

Posting Komentar