Tryout UTBK-SNBT Gratis

Deretan Jurusan Kuliah yang Dianggap Keren, Ada Jurusanmu?

jurusan kuliah yang dianggap keren

Jurusan kuliah merupakan hal penting yang perlu kita tentukan jika ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. 

Jurusan kuliah juga banyak macamnya, mulai dari jurusan kuliah yang paling banyak diminati, jurusan kuliah termudah, hingga jurusan kuliah yang paling keren.

Bagi Sobat Simbus yang masih bingung menentukan jurusan kuliah, mungkin jurusan yang dianggap paling keren berikut cocok untukmu.

Jurusan Kuliah Paling Keren

Diantara banyaknya jurusan kuliah, ada beberapa jurusan kuliah yang dianggap keren jika kita mengambil jurusan tersebut. Apa saja jurusan kuliahnya? berikut ini daftarnya.

Hubungan Internasional

hubungan internasional

Kuliah di jurusan Hungan Internasional dituntut untuk memiliki pengetahuan yang luas. Mulai keterampilan berbahasa inggris hingga politik luar negeri. Tak heran kalau jurusan Hubungan Internasional sering dianggap keren.

Sastra Inggris

Jurusan kuliah sastra inggris mempelejari tentang Karya Sastra Inggris, mulai dari belajar tentang isinya, ciri artistik, estetika, hingga budaya dari bahasa inggris itu sendiri.

Kedokteran

Kalau jurusan ini sudah tidak perlu diragukan lagi kekeranannya. Selain dianggap keren, jurusan kedokteran juga menjadi jurusan populer dan favorit di jalur SNBT.

Banyak calon mahasiswa yang ingin menjadi dokter dan mengambil jalur SNBT sebagai jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri tujuan mereka.

Seni

Semua jurusan berlabel seni seperti seni musik, seni tari, seni lukis dan lain sebagainya sering dianggap keren oleh kalangan muda. Bukan tanpa sebab, mahasiswa jurusan ini tak hanya mengandalkan kemampuan otak kiri tapi juga otak kanan dan nantinya kamu juga dituntut lebih sering bekerja.

Psikologi

Sedari dulu jurusan psikologi memang tak luput dari deretan jurusan yang dianggap keren. Karena banyak hal menarik yang ada dijurusan ini. Mahasiswa psikologi akan mempelajari pikiran, perilaku, dan emosi manusia. Dimana hal itu tidak semua orang bisa menguasainya. 

Selain itu, dengan mempelajari psikologi, kita juga bisa memahami orang lain dan diri sendiri. Tak heran kalau jurusan ini dianggap keren.

Film

film maker

Mahasiswa jurusan ini akan sering beraktifitas di luar ruangan dan menonton film. Mahasiswa akan berfokus untuk menjadi seorang film maker, dimana saat ini masih jarang profesi tersebut di Indonesia.

Arsitektur

Jurusan terakhir yang sering dianggap keren adalah jurusan arsitektur. Menjadi seorang arsitek tak hanya mengandalkan keterampilan menggambar, tapi kita juga harus melek teknologi, pandai berhitung dan menganalisa berbagai kemungkinan yang akan terjadi kedepannya terhadap bangunan yang akan kita rancang.


Jadi itulah beberapa jurusan yang sering dianggap keren. Mungkin masih banyak jurusan kuliah yang dianggap keren lainnya. Coba komen pendapatmu di bawah.

Posting Komentar

tryout gratis