Tryout UTBK-SNBT Gratis

Catat! Ini 7 Universitas Terbaik di Aceh

Universitas Terbaik di Aceh

Sobat Simbus yang memiliki rencana berkuliah di Aceh, perlu tahu universitas terbaik di Aceh berikut ini.

7 Universitas Terbaik di Aceh Versi Uni Rank

Data berikut kami ambil dari Uni Rank, yaitu sebuah situs pendidikan tinggi dan mesin pencari yang menampilkan data pemeringkatan lebih dari 13.900 universitas di Dunia. Penasaran dengan universitas terbaik di Aceh versi Uni Rank? yuk kita bahas sama-sama di bawah ini.


1. Universitas Syiah Kuala

Posisi pertama ditempati oleh Universitas Syiah Kuala. Universitas Syiah Kuala merupakan Perguruan Tinggi Negeri tertua di Aceh, yang didirikan pada tanggal 2 September 1961.

Universitas ini memiliki berbagai macam fasilitas terbaik untuk menunjang pembelajaran mahasiswa. Hingga saat ini Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) memiliki 12 fakultas mulai dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis hingga Fakultas Kelautan dan Perikanan.

2. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry

Universitas terbaik di Aceh nomor dua adalah Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. 

Sesuai namanya, universitas ini merupakan Perguruan Tinggi Negeri, artinya Sobat Simbus bisa menjadikan universitas ini sebagai target kampus pada jalur SNBT.

Menurut universitas123, banyak hal yang menjadi keuntungan jika berkuliah di UIN Ar-Raniry, salah satunya adalah karena kurikulumnya yang berbasis internasional.

Kurikulum berbasis internasional sangatlah penting, agar mahasiswa bisa mengikuti perkembangan zaman dengan tepat, dan bisa bersaing secara global.

3. Universitas Malikussaleh

Berdasarkan data Uni Rank, Universitas Malikussaleh menempati urutan ke-3 Universitas Terbaik di Aceh. 

UNIMAL menawarkan berbagai fasilitas yang mumpuni, mulai dari pelayanan administrasi, hingga baru-baru UNIMAL telah memiliki klinik untuk para Civitas Akademika.

4. Universitas Al Muslim

Didirikan pada tahun 2005, universitas ini memiliki fokus pada pendidikan yang berbasis Islam dan budaya lokal. Universitas Al Muslim Aceh menawarkan berbagai program studi dari tingkat sarjana hingga doktor, dengan visi untuk menjadi pusat pendidikan dan penelitian Islam yang berkualitas di Aceh.

5. Universitas Bina Bangsa Getsempena

Universitas terbaik di Aceh nomor 5 adalah Universitas Bina Bangsa Getsempana. Universitas swasta ini didirikan pada tahun 1987, dengan fokus utamanya adalah dalam bidang pendidikan, ekonomi, teknik, dan sosial. Universitas Bina Bangsa Getsempena juga memiliki komitmen untuk mengintegrasikan nilai-nilai Islam dalam proses pembelajaran.

6. Universitas Samudra Langsa

Dengan umur yang cukup muda dibandingkan perguruan tinggi sebelumnya. Universitas Samufra Langsa didirikan pada tahun 2007 dan kini telah menjadi salah satu 7 Universitas terbaik di Aceh. 

7. Universitas Teuku Umar

Universitas Teuku Umar atau biasa disingkat dengan UTU memiliki 6 fakultas dengan program pendidikan S1 hingga S2.

UTU berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan bisnis disektor industri berbasis agro dan marine (Agro dan Marine Industry).


Demikian 7 universitas terbaik yang ada di Aceh, baik Swasta maupun Negeri. Apakah dari 7 kampus di atas, ada kampus tujuanmu? Komen di bawah!.

Posting Komentar

tryout gratis