Tryout UTBK-SNBT Gratis

7 Jurusan Kuliah yang Mudah Dipelajari


Kalau ada jurusan kuliah tersulit pasti ada juga jurusan kuliah yang mudah dipahami dan dipelajari. 

Bagi calon mahasiswa yang tidak ingin membeni pikiran dengan materi yang rumit, jurusan kuliah di bawah ini mungkin cocok bagi kalian.

Memilih jurusan kuliah bukan mengacu pada tingkat kesulitan pembelajaran kuliah tersebut, tpai harus didasari minat dan passion juga. 

Beruntunglah kalian jika memang memiliki minat pada jurusan kuliah yang mudah dipelajari ini. Karena selain mudah dipelajari jurusan di bawah ini juga memiliki prospek karir yang menjajikan.

Penasaran dengan jurusan kuliahnya? Yuk simak berikut ini!


Jurusan Kuliah Termudah


1. Ilmu Komunikasi

Menurut mimin jurusan ini relatif mudah dipelajari. Walaupun lebih cocok untuk calon mahasiswa yang jago di publik speaking, namun ilmu komunikasi secara umum bisa dipelajari oleh semua orang. Maka dari itu kalaupun tidak mempunyai bakat komunikasi yang baik, kita bisa mempelajari jurusan ilmu komunikasi.


2. Ilmu Bahasa dan Sastra

Jurusan kuliah termudah selanjutnya adalah ilmu bahasa dan sastra. Kampus yang membuka jurusan ini antara lain Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Dipenogoro (UNDIP), Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan masih banyak lagi. Ingin masuk jurusan ilmu bahasa dan sastra melalui jalur snbt? yuk cek peluang lulusmu di tryout snbt Simbus PTN.


3. Pendidikan

Pendidikan menjadi jurusan yang populer di Indonesia, dan memang Indonesia juga masih kekurangan tenaga pendidik. Kamu yang masih ragu mengambil jurusan pendidikan seperti jurusan PGSD, jangan khawatir karena jurusan ini akan mudah dipahami.


4. Pariwisata

Jurusan yang bisa bekerja di hotel, hingga kapal pesiar ini jga masuk dalam jurusan yang mudah dipelajari. 

Jurusan pariwisata mempelajari berbagai aspek dalam industri pariwisata seperti perencanaan perjalanan wisata, perencanaan event, perhotelan, kapal pesiar, dsb.


6. Sejarah

Jurusan ini rekomended bagi kamu yang suka sejarah dan budaya. Lulusan jurusan sejarah juga memiliki prospek kerja yang bagus, seperti Dosen, Sejarawan, Peneliti, Penulis, hingga masuk ke Dinas Kebudayaan.


7. Seni

Memang tidak semua orang bisa masuk jurusan ini, karena orang yang berjiwa senilah yang mampu bertahan dijurusan seni. Tapi sebenarnya jurusan ini masuk kategori yang mudah dipelajari.


Demikian informasi jurusan kuliah yang relatif mudah dipelajari dan cocok untuk calon mahasiswa yang tidak ingin terlalu terbebani dengan materi yang rumit. Bagaimana apakah sudah menentukan jurusan kuliah yang akan kamu ambil? Coba Komen di Bawah ini.

Posting Komentar

tryout gratis