Tryout UTBK-SNBT Gratis

Pengertian Hidden Gems Dalam Bahasa Gaul Di Masa Sekarang

pengertian hidden gems

Pada zaman sekarang, kurang seru kalau tidak mengulik yang namanya kalimat populer yaitu “hidden gems” yang sering terdengar pada lingkungan sekitar maupun media sosial,

Dalam bahasa gaul, sebutan yang namanya “hidden gems” ini biasa digunakan untuk menilai suatu tempat yang begitu indah dan jarang ditemukan oleh orang-orang. 

Pengertian Hidden Gems

Secara pengertian bahasa, kata “hidden gems” itu memiliki arti permata tersembunyi.

Secara lisan, "hidden gems" biasanya merujuk pada tempat yang belum banyak orang tahu, seperti destinasi wisata atau kuliner yang masih jarang dikunjungi.

Karena lokasinya jarang ditemui oleh banyak orang, keindahan tempat “hidden gems” belum tampaknya. Ketika ada influencer atau orang yang menemukannya, baru ramai pengunjung dan populer atau viral.

Selain lokasi atau tempat wisata, dalam dunia perkuliahan kita juga bisa menggunakan kalimat hidden gems untuk jurusan kuliah yang jarang diketahui banyak orang, namun sebenarnya jurusan ini sangat menarik untuk dipelajari dan memiliki keuntungan tersendiri jika lulus dari jurusan ini. 

Jurusan kuliah hidden gems yang ada di dunia:

  • Jurusan MSc Earthquake Engineering dan Infrastructure Resilience

    Jurusan ini bisa temui di Universitas Bristo berasal di negara Inggris, mempelajari tentang bencana gempa bumi dan mengantisipasi gempa bumi.

  • Jurusan Master of Population Studies 

    Jurusan ini bisa temui di Universitas Groningen berasal di negara Belanda, memperdalami tentang ilmu-ilmu sosial dan menganalisis data dengan metode khusus.

  • Jurusan MSc Geophysical Hazards

    Jurusan ini bisa temukan di Universitas College berasal di negara Inggris, memperdalami topik bencana alam seperti tsunami, banjir, letusan gunung berapi, dan gempa bumi.

  • Jurusan MSc in Global Health

    Jurusan ini bisa temukan di Institut Karolinska berasal di negara Swedia, memperdalami faktor penyebab timbulnya penyakit, dan bidang kesehatan lainnya.


Bahasa Gaul Selain Hidden Gems

Selain "hidden gems", ada juga istilah lain dalam bahasa gaul yang lagi populer di zaman sekarang. Apa saja kah bahasa gaul tersebut? berikut bahasa gaul yang sedang trend di bawah ini.

Gaje atau sebutan lain Gak Jelas

Kata gaul pertama yaitu gaje, gaje merupakan ucapan berunjuk kepada orang lain yang menanyakan suatu hal yang kurang dipahami, atau bisa juga digunakan kepada seseorang yang berperilaku aneh dan sangat mengganggu kenyamanan.

Bucin atau sebutan lain budak cinta

Kata gaul kedua yaitu bucin, bucin merupakan ucapan berunjuk kepada orang lain yang mempamerkan pacarnya ke publik, bisa juga dengan sangat sayang kepada pacarnya seperti dunia ini milik berdua.

Gercep atau sebutan lain gerak cepet

Kata gaul ketiga yaitu gercep, gercep merupakan ucapan kamu berunjuk orang lain yang sangat lambat untuk mengerjakan tugas atau lagi diajak jalan-jalan tapi masih belum rapi, padahal sudah ada jam janjian tapi masih belum rapi.

Mager atau sebutan lain males gerak

Kata gaul keempat yaitu mager, mager merupakan ucapan berunjuk kepada orang lain yang gak mau keluar rumah, padahal diajak nongki malah alasannya sibuk, bisa juga membantu orang tua tapi alasanya sibuk juga.

Mantul atau sebutan lain mantap betul

Kata gaul kelima yaitu mantul, mantul merupakan ucapan berunjuk kepada orang lain bertujuan untuk memberi pujian. Tapi kata ini juga ada di kalangan orang tua bertujuan untuk memberi lelucon.

Japri atau sebutan lain jaringan pribadi

Kata gaul keenam yaitu japri, japri merupakan ucapan berunjuk kepada orang lain bertujuan untuk pribadi, misalnya ada yang ingin menanyakan lewat media sosial bisa lewat chat pribadi.

Pansos atau sebutan lain panjat sosial

Kata gaul ketujuh yaitu pansos, pansos merupakan ucapan berunjuk kepada orang lain yang pamer-pamer kekayaan di media sosial, menyerang akun media sosial, mengadu domba di media sosial.

Modus atau sebutan lain modal dusta

Kata gaul kedelapan yaitu modus, modus merupakan ucapan berunjuk kepada orang lain yang ingin mengungkapkan isi hatinya kepada orang lain dengan memberi hadiah ke orang yang dia suka.

Baper atau sebutan lain bawa perasaan

Kata gaul kesembilan yaitu baper, baper bisa dibedakan menjadi dua baper karena dinyatakan cinta oleh orang yang disukai dan bisa juga karena bercanda yang kelewatan.

Gabut atau sebutan lain gaji buta

Kata gaul kesepuluh yaitu gabut, gabut merupakan ucapan berunjuk kepada orang lain yang tidak ada kerjaan atau bisa dibilang bosan pada pekerjaannya, sehingga orang tersebut tidak melakukan hal apapun.


Gimana sobat PTN dengan bahasa gaul yang sudah disebutkan dan diperjelas diatas, apa ada yang sering kamu ucapkan kepada orang lain.



Referensi:

  • https://www.gramedia.com/best-seller/kata-kata-gaul/
  • https://www.ef.co.id/englishfirst/kids/blog/makna-hidden-gem-dalam-bahasa-inggris-dan-rekomendasi-yang-memukau/
  • https://kumparan.com/berita-hari-ini/arti-hidden-gem-dalam-bahasa-gaul-dan-istilah-lainnya-yang-populer-1ypxTgA3yQK
  • https://masuk-ptn.com/artikel/detail/jurusan-hiddengems

Posting Komentar