Tryout UTBK-SNBT Gratis

Punya Jiwa Sosial Tinggi? Ini Jurusan Kuliah yang Cocok untukmu

jurusan kuliah untuk orang berjiwa sosial


Suka menolong dan mencintai semua makhluk? mungkin kamu termasuk orang yang memiliki jiwa sosial tinggi. Ada jurusan kuliah yang cocok untuk kamu loh. Mau tau daftar lengkapnya? Yuk simak sampai habis.

Orang berjiwa sosial tinggi, cenderung memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  • Melakukan Hal-Hal Baik
  • Suka Memberi
  • Suka Berbuat Baik ke Orang Lain
  • Sering Meluangkan Waktu untuk Orang Lain
  • Mencintai Semua Makhluk
  • Mengikuti Organisasi Kemasyarakatan

Kalau kamu merasa memiliki ciri-ciri di atas, berarti jurusan kuliah di bawah ini cocok untuk kamu.


Jurusan Kuliah untuk Orang yang Berjiwa Sosial Tinggi

Kedokteran

Tentu saja jurusan kedokteran menjadi rekomendasi untuk orang berjiwa sosial tinggi. Banyak dari anak-anak yang bercita-cita menjadi seorang dokter, karena profesi dokter terkenal dengan jiwa sosialnya yang tinggi. 

Akan tetapi tantangan menjadi seorang dokter juga tidak mudah. Mulai dari biaya kuliah yang tinggi, hingga waktu pendidikan yang cukup lama.

Perawat

Perawat juga terkenal dengan dedikasi yang tinggi kepada masayarat, mereka berfokus untuk melakukan perawatan kesehatan tanpa mementingkan profit semata.

Ada dua skenerio jika ingin mengambil jurusan ini yaitu mengambil Program Studi Diploma Tiga (D3) atau Sarjana (S1) lalu dilanjut kuliah Profesi (Ners) selama satu tahun.

Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

Ya sudah tidak perlu kita ragukan lagi bahwasanya guru adalah orang yang memiliki sifat "Ikhlas" di atas rata-rata orang biasa. 

Psikologi

Jurusan psikologi adalah bidang studi yang mempelajari perilaku dan proses mental manusia. Dalam psikologi, mahasiswa mempelajari berbagai teori dan metode untuk memahami bagaimana manusia berpikir, merasa, dan bertindak. 

Jurusan ini pun menjadi salah satu rekomendasi jurusan kuliah untuk orang berjiwa sosial tinggi.

Kesehatan Masyarakat

Masuk rumpun kesehatan lagi, kamu yang berjiwa sosial tinggi bisa mengambil jurusan kuliah Kesehatan Masyarakat atau biasa disingkat menjadi Kesmas. 

Kesmas merupakan jurusan kuliah yang mempelajari pencegahan penyakit, memperomosikan kesehatan, dan meningkatkan kesehatna masyarakat secara keseluruhan. Tak heran kalau jurusan ini erat dengan orang berjiwa sosial tinggi. 

Jurusan Bimbingan Konseling

Mahasiswa dijururusan ini mempelajari teori, teknik, dan praktik dalam memberikan bimbingan dan konseling kepada individu, kelompok, atau komunitas dalam mengatasi masalah pribadi, sosial, akademik, dan emosional. 

Selain itu, mahasiswa jurusan Bimbingan Konseling juga mempelajari psikologi perkembangan, teori konseling, teknik intervensi, etika profesional, serta pengembangan diri.


Jadi itulah beberapa rekomendasi jurusan kuliah untuk orang berjiwa sosial tinggi. Jika kamu merasa jurusan tersebut cocok dengan kepribadianmu saat ini. Komen di bawah!

Posting Komentar

tryout gratis