Tryout UTBK-SNBT Gratis

5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Pelaksanaan UTBK SNBT


Sebelum mengikuti ujian biasanya kita akan mengalami kondisi yang disebut dengan Nervous atau grogi. Kondisi ini wajar dialami oleh setiap siswa yang akan menghadapi ujian. Dalam menghadapi UTBK SNBT sendiri ada hal-hal yang harus kita lakukan agar bisa mengerjakan soal UTBK SNBT dengan tenang dan fokus. 

5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Pelaksanaan UTBk SNBT

1. Berhenti Belajar

Banyak dari kita yang berfikiran bahwa harus belajar terus menerus hingga hari H, namun kenyataannya hal tersebut malah akan menambah kekhawatiran berlebih saat menghadapi UTBK. Oleh karena itu dianjurkan berhenti belajar minimal H-3 UTBK SNBT agar pikiran kita sudah tenang. 

Kalaupun belajar, kita bisa memahami ulang rumus-rumus yang telah kita catat. 

2. Berolahraga

Olahraga bisa menenangkan pikiran dan menjaga tubuh tetap fresh, sehingga bisa membantu kinerja otak secara maksimal.

Bagi yang tidak biasa berolahraga sebelumnya, sebaiknya melakukan olahraga ringan agar tidak membani tubuh.

3. Banyak Minum Air Putih

Sebelum kita melaksanakan UTBK SNBT sebaiknya perbanyak minum air putih, setidaknya seminggu sebelum hari H kita sudah terbiasa memenuhi kebutuhan cairan dengan maksimal.

Manfaat minum air putih sangatlah banyak, salah satunya adalah meningkatkan daya ingat otak.

4. Tidur yang Cukup

Menjaga pola tidur juga hal yang penting dilakukan sebelum pelaksanaan SNBT. Jika pola tidur kita benar, tingkat fokus ataupun konsentrasipun semakin tinggi dan akan berdampak baik saat mengerjakan soal UTBK SNBT.

5. Minta Restu dan Doa Kedua Orang Tua

Percaya atau tidak dengan adanya doa dan restu dari orang tua kita mendapatkan energi positif dan hal itu bisa memperlancar apa yang akan kita lakukan, termasuk menghadapi UTBK SNBT.


5 Hal di atas dilakukan agar menghadapi UTBK SNBT dengan lancar, jangan lupa untuk tanamkan sifat optimis pada diri sendiri. 

Posting Komentar

tryout gratis